Main Film Orang Kaya Baru, Derby Romero Teringat Mendiang Ayah

Wayan Diananto | 3 Februari 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu, saat menghadiri gala premier film Orang Kaya Baru, Derby Romero (28) terkenang almarhum ayahnya, Igor Nainggolan, yang berpulang pada Maret 2011. Apa yang membuat pelantun “Gelora Asmara” ini teringat ayah?

Dalam film Orang Kaya Baru, Derby memerankan Duta, anak sulung yang jadi mahasiswa jurusan teater. Duta bermimpi menggelar pertunjukan namun kesusahan mencari sponsor. Suatu hari, seorang teman menghubungkan Duta dengan politikus yang mencalonkan diri sebagai presiden. Politikus ini bersedia mensponsori Duta, dengan syarat ia muncul di salah satu adegan untuk menyampaikan orasi. Atas nama idealisme, ia menolak tawaran itu. Keadaan makin sulit setelah ayah Duta meninggal.

“Di kehidupan nyata, saya juga anak sulung yang ayahnya meninggal. Jujur, ini bikin saya deg-degan. Saya tahu rasanya menjadi Duta karena pernah mengalaminya. Yang saya ingat dari ayah, dia menempatkan diri sebagai orang tua yang melindungi sekaligus menjadi sahabat buat anak-anaknya,” kenang Derby saat kami temui di Plaza Senayan XXI Jakarta, pekan lalu.

Membahas kasih sayang ayah membuat bintang film Petualangan Sherina emosional. Semasa hidupnya, Igor membangun tradisi makan malam bersama. Derby kecil semula tak mengerti mengapa seluruh anggota keluarga wajib berkumpul untuk makan malam. Beranjak remaja, aktor kelahiran Jakarta, 8 Juni, ini menyadari pentingnya ritual ini.

“Di meja makan, setiap anggota keluarga punya kesempatan yang sama untuk berkeluh kesah dan untuk didengarkan. Budaya itu saya teruskan setelah berumah tangga. Setelah menikah, saya dan istri makan malam bersama. Seminggu sekali saya mengundang Mama ke rumah untuk makan malam,” bintang sinetron Kepompong dan Putih Abu-abu ini menyambung.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait